Ada Yang Mantap di Sini!

PPC Iklan Blogger Indonesia

Ada Yang Mantap di Sini!

PPC Iklan Blogger Indonesia

Minggu, 11 September 2011

SEMARAK HULTAH NWDI KE-76

NWBersatu.Derap langkah perjuangan NW terus berkibar. Setelah pada tanggal 24 Juli 2011 NW di Anjani melaksanakan HULTAH NWDI ke-76, kemarin di Pancor Ahad 11 September 2011 juga dilaksanakan HULTAH NWDI ke-76 untuk yang kedua kalinya pada tahun yang sama. Akan tetapi HULTAh kali ini berbarengan dengan acara Hari Ulang Tahun pasukan Hizbullah NW Anjani yang ke-9. Kedua acara tersebut berlangsung dengan aman dan tertib dibawah komando 2 pimpinan yaitu Ummi Hajjah Siti Raihanun ZAM di Anjani dan TGB.KH.Muhammad Zainul Madjdi di Pancor yang sekaligus merupakan Gubernur Nusa Tenggara Barat. Acara HAUL Hizbullah di Anjani dihadiri oleh cicit buyut Maulana Syaikh dan puluhan Tuan Guru yang rata-rata merupakan murid Maulana Syaikh. Adapun di Pancor puluhan ribu jamaah juga tidak kurang semangatnya untuk membanjiri acara tahunan tersebut, bahkan Anas Urbaningrum ( Ketum Demokrat ), Hatta Radjasa ( Ketum PAN ) dll ikut ambil bagian dalam moment tersebut. Dalam pidatonya Anas Urbaningrum menyanjung perjuangan Maulana Syaikh di Lombok bahkan di Nusantara dengan kalimat " Dari Pancor menuju Indonesia ".
Anas Urbaningrum, Hatta Radjasa dan Gubernur NTB pada HULTAH NWDI ke-76 di Pancor
Mudir Madrasah Ashshaulatiyyah Makkah ketika bersama Ummi Raihanun di Anjani

Lain lagi di Anjani kehadiran mudir Madrasah Ashshaulatiyyah Makkah memberikan nuansa tersendiri pada acara HULTAH tersebut, apalagi Mudir memberikan ceramahnya di depan puluhan ribu jamaah yang hadir pada waktu itu. Meski dengan cuaca panas yang menyengat namun antusias jamaah untuk menghadiri acara tersebut tidak surut, warga NW berduyun-duyun datang dari pelosok Nusantara.Dan pada HAUL Hizbullah kemarin, Ummi Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid juga mengeluarkan beberapa wasiat yang diabadikan dalam sebuah kaset VCD yang disebar jamaah yang hadir. Wasiat tersebut dimaksudklan agar dimiliki oleh warga NW dan dapat didengar, ditelaah dan dijalankan pesan-pesan yang ada di dalamnya.Wasiat tersebut ada di blog ini.
TGKH.Muh. Zainul Majdi ketika memberikan pengajian di medan HULTAH
Pada HULTAh NWDI di Pancor, selainkan disebarluaskan melalui siaran Selaparang TV, juga diliput oleh para media massa yang ada di Lombok, tentunya agar NW semakin dikenal oleh masyarakat. Pada sambutannya Gubernur Nusa Tenggara Barat menyentil bagaimana lagu-lagu yang dikarang oleh Maulana Syaikh merupakan lagu yang memeberikan ruh perjuangan untuk agama, nusa dan bangsa, tidak saja untuk NW semata namun perjuangan untuk ummat dimana saja berada." amaluna fauqonnujum, jihaduna lil muslimin".

Senin, 05 September 2011

Dari Permusuhan Bisa Anda Ambil Manfaat

NWBersatu. Dia akan senantiasa menyerang Anda dengan kritikan-kritikan
Dia tidak akan basa-basi ketika berbicara sebagaimana teman Anda
Dia kan selalu menyingkap aib-aib Anda
Dia  senantiasa bersaing dengan Anda, dan itu membuat semangat Anda bangkit untuk mencapai puncak kesempurnaan dan bersegera mencapai keutamaan akhlak dan etika
Dia akan bersenang hati jika Anda tergelincir dan itu akan membuat Anda bersabar dan Anda gigih bertahan sehingga Anda gigih bertahan sehingga Anda mencapai derajat dan pahala orang-orang yang sabar
Dia akan menunjukkan kesalahan Anda dan itu mengingatkan Anda untuk beristigfar
Dia akan memberitahukan kekurangan Anda,dan itu akan membuat Anda bersiap untuk mengubahnya
Musuh Anda akan memberitahukan kesalahan Anda kepada orang-orang, dan itu membuat Anda terkenal, banyak pahala dan ganjaran
Tatkala nama Anda tenggelam, maka musuh Anda akan mengecek dan mengumumkan nama Anda di tempat-tempat pertemuan
Musuh-musuh Anda akan senantiasa mengintai Anda,dan itu akan membuat Anda senantiasa awas dan waspada
Anda akan senantiasa membayangkan akibatnya dan akan mempersiapkan perbekalannya
Mungkin saja musuh Anda membuat Anda demikian sempit, dan itu akan menjadikan dosa Anda terhapus. Ini adalah sebuah musibah yang akan membuat Anda menuai pahala jika Anda bersabar.

Jumat, 02 September 2011

RO'IS 'AM DEWAN MUSTASYAR PB NW WAFAT

NWBersatu.Satu lagi murid TGKH.Muh. Zainuddin Abdul Majid meninggal dunia. Setelah Al-Ustaz Drs.H.Abdul Hayyi Nu'man,M.Pd. meninggalkan kita pada tanggal 25 Juli 2011 lalu sehari setelah diadakannya HULTAH NWDI ke-75 di Anjani, kini murid kesayangan Maulana Syaikh yaitu TGH. Muh.Sholeh Ahmad dari Kalijaga juga dipanggil oleh Yang Maha Kuasa dalam usia kurang lebih 88 tahun ( 1924-2011), Beliau lahir di Karang Mantri Kalijaga Kec. Aikmel Kab. Lombok Timur dan wafat pada malam Jum'at 2 September 2011. 
Beliau adalah Ro'is "Am Dewan Musytasyar PB NW pertama setelah Almagfurulah meninggal dunia. Beliau sering disebut-sebut oleh Maulana Syaikh karena kecerdikan dan kejeniusan beliau. Disamping cerdas, ketaatan pada guru dan kearifannya menjadikan Tuan Guru yang santun ini mempunyai tempat tersendiri di hati Maulana Syaikh. Maklum ada 3 murid Maulana Syaikh yang sering disebut karena ke'minger"annya. Pertama TGH.M.Sholeh Ahmad sendiri, TGH. Sadaruddin dari Suralaga dan Raden Tuan Guru dari Sakra.
Kepergian beliau menyisakan duka mendalam karena sang  pahlawan Nahdlatul Wathan ini merupakan asset yang sangat berharga bagi NW, beliau merupakan salah seorang Waliyullah sesuai dengan penobatan beliau oleh Maulana Syaikh sebagai wali pada tahun 1970. Penobatan itu tidak lepas karena beliau adalah murid yang cerdas, alim dan sholeh. Waktu kecil belaiu belajar mengaji ada TGH.Umar Kelayu, Tuan Guru yang terkenal pada waktu itu, predikat mumtaz beliau dapatkan karena menyelesaikan sekolah dasar yang seharusnya ditempuh selama 9 tahun, beliau tempuh selama 3 tahun. Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya di Makkah Al-Mukarromah selama 11 tahun.
Beliau sangat cinta Nahdlatul Wathan, sampai-sampai cucu beliau diberi inisial dengan NWDI ( Najjah, Washil, Daiyan dan Ibqar ). Kecintaan beliau dibuktikan dengan pengabdian sepanjang hayat memberikan pencerahan dan pendalaman ilmu agama ke semua ummat. Ketekunan dan keuletan beliau sehingga Pondok Pesantren Darussholihin menjadi berkembang pesat. Pondok Pesantren Darussholihin Kalijaga merupakan bukti tersendiri yang menjadi tonggak perjuangan beliau semasa hayat. Beliau dimakamkan di komplek pemakaman di Kalijaga Kec. Aikmel Lotim dihadiri oleh puluhan ribu jamaah baik dari Pancor maupun Anjani. Selamat Jalan Pahlawan NW, semoga engkau memiliki tempat yang nyaman di sisi-Nya.




Senin, 29 Agustus 2011

BERTEMUNYA DUA BUNGA NW

NWBersatu. Pertemuan Ummuna Hajjah Siti Rauhun dan Ummuna Hajjah Siti Raihanun merupakan sebuah siraman nyaman bagi keluarga Nahdlatul Wathan, tidak saja sejuk akan tetapi merupakan harapan warga NW seluruhnya. Kedamaian yang telah lama dinantikan muncul dan akan membekas dalam hati semua pecinta, abituren dan segenap keluarga nahdliyyin. Keakraban itu merupakan simbol yang hendaknya  kita ikat sekuat-kuatnya tanpa terlepaskan untuk kemajuan. "Selangkah berpantang surut, setapak berpantang mundur"


video
Kita semua berharap pertemuan di medan Hultah tersebut layaknya " sebagai santan dengan tengguli" ( Lebih indah dan lebih baik ) bagi kemajuan Nahdlatul Wathan kedepan sehingga "bulan naik matahari naik" ( mendapatkan keuntungan ganda/lebih baik ). Amin

Minggu, 21 Agustus 2011

Khairul Fatihin akan menjadi Seorang Muhaddits dan Mufassir?

Gde Khaerul Fatihin, TGB. KH.M.Zainuddin Atssani, Syaikh Ayyub
NWBrst.Syaikh Ayyub Abkar Asad bin Ali Al-Ahdal Al-Yamany AL-Makky adalah ulama’ yang besar dan khawas. Beliau dapat membaca situasi yang akan terjadi pada masa-masa yang akan datang, dan ini adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh seorang ulama’ dan sekaligus Waliyullah.
http://www.nw.or.id/berita/2-khairul-fatihin-akan-menjadi-seorang-muhaddits-dan-mufassir

Recent Posts

Daftar Blog Saya

The Best

iklan

Related Websites

Ada kesalahan di dalam gadget ini