Ada Yang Mantap di Sini!

PPC Iklan Blogger Indonesia

Ada Yang Mantap di Sini!

PPC Iklan Blogger Indonesia

Minggu, 07 Juli 2013

Syaikh Ayyub: “ Warga NW Harus Bangga Punya Umi Raihanun”

NWBersatu.
Anjani, DA; Kehebatan dan kecerdikan umi Hj St Raihanun tidak saja diakui para petinggi negara Indonesia, tapi juga diakui para ulama dari Tanah Suci Makkah. Salh satunya adalah Syaikh Sayyid Ayyub Abkar Asad bin Ali al Ahdal Alyamani Al Makki. Bahkan pengajar Madrasaah Saulatiyah Mekkah ini selalu rindu ingin ke Anjani untuk mengajar thullab Mahad.
TGH Zaini Abdul Hanan kepada Dewi Anjani menuturkan sejarah kenapa Syaikh Ayyub mulai mengajar Kitab Hadist Kutubussitah (Kitab Hadits yang enam). Pada suatu hari saat Syaikh Ayyub dalam mubassyirat/halwat (Zikir) ia seolah sedang mengajar Kitab Hadist Kutubussitah di masjid Jamik Darul Qur’an Wal Hadits Anjani, yang didampingi Ust. H Khairul Fatihin (putra sulung Ummi Raihanun)
Pada saat musim haji, umi Raihanun didampingi TGH Anas Haasyri, TGH Zaini Abdul Hanan, TGH Zainal Arifin Munir, dan Sekjen PBNW al Marhum TGH Abdul Hayyi Nukman, berziarah ke Syaikh Ayyub, dan disanalah ia menceritakan isi mubassiratnya. Mendengar cerita Umi Raihanun pda tahun berikutnya langsung merealisasikan  apa yang disampaikan Syaikh Ayyub tersebut, dan hingga 2013 ini beliau sudah mengajar di Masjid Jamik Mahad Anjani sudah lima tahun tersisa tinggal satu tahu.
“Menurut Syaikh Ayyub, kalau sudah tamat Kitab Kutubussittah ini, beliau merasa puas dan sangat bahagia,”tuturTGH Zaini.
Kekaguman akan perjuangan dan kecerdikan umi Raihanun, ulama ahli Hadist ini membuat takriz kepada umi Raihanun, yang diterjemahkan oleh TGH Zaini kira-kira maksudnya.
“Seakan-akan beliau bertanya siapakah seperti Umi Raihanun dari segi pikiran, keturunan dan kelebihannya.
Dia punya kegiatan yang bersih, pikirannya jernih yang menunjukan tinggi kebijakan dan kecerdikannya.
Al Mgfurulah Maulanasyaikh sangat kagum kepadanya dan bergembira di alam barzahnya melihat aktivitas yang dilakukan umi Raihanun.
Kegiatan dan aktivitas umi Raihanun sangat mulia yang menyibukan pikiran-pikiran para cendikiawan  memikirkannya.
Mudah-mudahan ia dipanjangkan umurnya dilimpahkan keberkahan, agar para santri penuntut ilmu dapat keberkahan dan manfaatnya.
Maka penghormatan sangat tinggi disampaikan kepadanya selama dunia ini masih bersama penghuninya”.
Menurut TGH Zainim alasan Syaikh Ayyub membuat syair untuk umi Raihanun adalah pada tanggal 12 Ramadhan sekitar pukul 10 pagi, saat beristirahat, Syaikh Ayyub didatangi maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, dan berucap: “Ya Sayyid, baik yang kau lakukan ini. Silahkan istirahat”.
Syaikh Ayyub sangat menghormati umi Raihanun, sehingga sering beliau berucap barang siapa yang tidak mengikuti kebijkaan ummi raihanu dia akan mendapat masalah. Bahkan dalaam sambutann Muktamar XI di Anjani Syaikh Ayyub menyebut juga umi Raihanun sebagai seorang Mujahidah, ia berpesan hormati dia karena kebaikan ada padanya.(da-1)

0 comments:

Recent Posts

Daftar Blog Saya

The Best

iklan

Related Websites

Ada kesalahan di dalam gadget ini