Ada Yang Mantap di Sini!

PPC Iklan Blogger Indonesia

Ada Yang Mantap di Sini!

PPC Iklan Blogger Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2011

Makna Angka 2 Pada Perjuangan NW

  1. Maulana Syaikh TGKH. Muh. Zainuddin Abdul Madjid memiliki 2 guru besar yang paling sering disebut yaitu Maulana Syaikh Hasan Muhammad Al Masysyat dan Maulana Syaikh Assayyid Amin Al-Kutbi.
  2. Perjuangan Nahdlatul Wathan tidak lepas dari 2 wadah perjuangan yaitu Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah  ( NWDI ) dan Nahdlatul Banat Diniyah Islamiah. Dan ada 2 yel-yel perjuangan NW yaitu iman dan takwa
  3. Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid memiliki 2 putri yaitu Hajjah Siti Rauhun Zainuddin AM, S.Ag. dan Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid yang lahir dari 2 istri beliau yaitu Ummi Jauhariah ( Ibunda Ummi Rauhun ) dan Ummi Rahmatullah ( Ibunda Ummi Raihanun ). Beliau disebut sebagai Abu Rauhun Wa Raihanun diambil dari ayat dalam Alqur'an Surat Al-Waqi'ah.
  4. Putri Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid sama – sama 2 kali melaksanakan pernikahan sehingga memiliki 4 menantu yaitu; yang pernah menikah dengan Ummi Rauhun yaitu H. Jalaluddin dan Drs. H. Muh. Subli ( kedua beliau almarhum ) dan yang menikah dengan Ummi Raihanun yaitu Drs. H. lalu Gde. Wiresentane ( alm ) dan Drs. Abdul Hayyi Nu'man, M.Pd.
  5. Oleh jama'ah NW ada 2 orang yang disebut tuan guru bajang yaitu : TGB. KH. Muh. Zainul Madjdi, MA. Dan Raden TGB. K.H. Lalu Gde Muhammad Zainuddin Atsani.
  6. Ada 2 induk lahan perjuangan NW yaitu Pancor dan Anjani sehingga ada 2 Ma'had Darul Qur'an Walhadits yaitu MDQH NW Pancor dan MDQH NW Anjani.
  7. Ketika H. Muh. Syamsul Lutfi ( Putra Ummi Rauhun ) yang mencalonkan diri menjadi wakil bupati Lotim dengan H. Sukiman Azmi, pasangan ini mendapatkan nomor urut 2. Didukung oleh 2 partai yaitu PBB dan PKS
  8. Ketika TGB. K.H. Muh. Zainul Madjdi menjadi Gubernur NTB berpasangan dengan H. Badrul Munir juga mendapatkan nomor urut 2 dan didukung oleh 2 partai yaitu PBB dan PKS.
  9. TGH. Lalu Gde Wiresakti Muh. Ali Amir Murni yang berpasangan dengan H. Lalu Elyas Munir juga mendapatkan nomor urut 2 dari 2 pasangan calon pada pemilihan bupati Loteng 2010-2011.
  10. Saat ini ada 2 orang cucu Maulana Syaikh yang pernah menjadi Ketua DPRD Kab. Lotim yaitu H. Syamsul Lutfi dan Hajjah Siti Rohmi Jalilah( sedang menjabat ). ( Saifzuhri )

0 comments:

Recent Posts

Daftar Blog Saya

The Best

iklan

Related Websites

Ada kesalahan di dalam gadget ini